Sabtu, 04 September 2010

Atlantica Online




Review Atlantica Online

Siapa gamer yang tidak kenal dengan Gemscool? Developer pertama yang membuat Portal Game Pertama di Indonesia ini ternyata tidak ingin kalah saing dengan Developer Indonesia lainnya. Hal ini dibuktikan dengan rilisnya MMOSRPG pertama di Indonesia yang berjudul Atlantica Online, sebuah
terobosan dunia MMORPG masa kini. Saat Developer terkemuka maupun baru di Indonesia (LYTO, Megaxus, dll.) berlomba-lomba merilis MMO dengan grafis yang imut maupun yang jempolan, Gemscool berani tampil beda dengan Atlantica yang ber-genre MMOSRPG (Massively Multiplayer Online Strategy Role-Playing Game) yang lain dari yang lain. Atlantica Online adalah game online Indonesia yang Paling Unik.

Saya bilang unik karena battle system yang dianut bukan lagi Point-and-Click, dimana karakter yang dikendalikan akan menyerang musuh yang di-klik oleh player secara otomatis maupun berskala. Di Atlantica, pemain tidak hanya mengendalikan satu karakter saja (Main Character), tapi juga pasukan yang dimiliki oleh Main Character tersebut, yaitu Mercenary. Mercenary bisa dibeli di beberapa NPC yang ada di sekitar map. Battle System yang dianut adalah Turn-Based Strategy, yakni mengendalikan dua karakter atau lebih yang melakukan battle di dalam Illusion Map tertentu. Main Character saat meng-klik musuh akan otomatis masuk dalam Illusion Map milik Musuh (map yang diduduki oleh Main Character). Di level-level awal mungkin pemain tidak akan mengalami masalah, tapi di level-level selanjutnya, pemain harus mengatur strategi pertempuran dengan sungguh-sungguh.

Fitur yang dibawakan tidak beda jauh dengan MMORPG lainnya, yakni menguasai wilayah, map yang menggunakan peta dunia yang sesungguhnya, crafting, dan masih banyak lagi.

Nggak sabar pengen main, download Client-nya dulu disini

Tidak ada komentar: